Launching “YOHEART”, Produk Terbaru Teaching Factory

gambar1. Pemasaran produk teaching factory
gambar1. Pemasaran produk teaching factory

Yoheart adalah merk yoghurt atau yogurt produksi teaching factory (TEFA) SMAKBO yang artinya yogurt persembahan dari hati. Yoheart merupakan produk terbaru TEFA SMAKBO yang diproduksi pertama kali pada tanggal 13 Juli 2016  sebanyak 10 liter yang dikemas menjadi 26 pak @10 bungkus kecil. Dipasarkan pada hari sabtu, tanggal 16 Juli 2016 yang bertepatan pada acara pembagian raport yang dihadiri siswa beserta orang tuanya. Bersamaan dengan produk TEFA lainnya, Yoheart dijual pada sebuah stand yang dilengkapi showcase agar Yoheart tetap dingin.

gambar.2 Banner produk teachibf factory
gambar.2 Banner produk teaching factory

Dengan lima macam rasa yaitu leci, strawberi, melon, mangga dan anggur, Yoheart habis terjual pada hari tersebut. Tingginya permintaan untuk Yoheart sehingga pada 21 Juli 2016 dilakukan produksi ke-2 sebanyak 13 liter, produksi ke-3 sebanyak 7 liter, produksi ke-4 sebanyak 20 liter. Meningkatnya angka penjualan dan kurangnya tenaga pengemasan dengan plastik, maka Yoheart direncanakan akan dikemas menggunakan botol untuk mempermudah dan mempercepat proses pengemasan.

gambar.3 Produksi Yoheart
gambar.3 Produksi Yoheart di laboratorium mikrobiologi

gambar 4. Produksi yoheart
gambar 4. Produksi yoheart

gambar 5. Lima varian rasa yoheart
gambar 5. Lima varian rasa yoheart

Gambar 6. Kemasan Yoheart
Gambar 6. Kemasan Yoheart

Selain untuk dipasarkan, Yoheart juga digunakan sebagai sampel analisis pada praktek organoleptik dikelas 12 dan pada praktek mikrobiologi untuk uji mikroba lactobacillus bulgaricus, streptococcus thermophilus di kelas 11. Hal ini sesuai dengan penerapan teaching factory pada sekolah analisis kimia.