Semangat Angkatan 63 Dalam Seminar PKT-2

pengamat seminar (4)Tidak terasa pandemi Covid 19 sudah berlangsung selama kurang lebih tujuh bulan. Namun masa pandemi tidaklah mengurangi semangat para guru dan siswa SMK SMAK Bogor untuk terus berkarya dan belajar. Terbukti salah satunya adalah kegiatan seminar Praktik Kimia Terpadu – 2 (PKT-2) yang dilaksanakan oleh siswa kelas 13 angkatan 63. Seminar diadakan pada tanggal 2-6 November 2020 melalui moda daring. 

Seminar PKT-2 diikuti oleh 286 siswa kelas 13 yang dibagi menjadi 80 kelompok. Masing-masing kelompok menganalisis produk yang berbeda. Adapun produk-produk tersebut adalah produk berkategori manufaktur, makanan, minuman, lingkungan, farmasi, dan kosmetik. 

Kegiatan PKT-2 dimulai dengan kegiatan analisis suatu produk sesuai metode dan standar baku melalui studi literatur. Dalam kegiatan analisis produk tersebut, setiap kelompok dibimbing oleh satu guru. Melalui kegiatan analisis ini, siswa belajar untuk bersikap kritis dan objektif. Setelah kegiatan analisis, siswa mempublikasikan hasil analisisnya dalam sebuah seminar. Pada seminar ini, siswa menyampaikan hasil analisisnya, yang dipandu oleh seorang host dan dihadiri oleh tiga pengamat.

Selamat untuk angkatan 63 yang sudah melaksanakan seminar PKT-2 dengan baik dan lancar. What’s next? Kunjungan industri virtual? Semangat..!!

pengamat seminar (4) Seminar PKT 2
Seminar PKT 12 Seminar PKT 16
PKT 12 Slide 4 web pkt 1