Penganugerahan Predikat WBBM Bagi SMK SMAK Bogor

Screenshot 2020-12-21 10-22-30Kerja keras, usaha, dan doa dari semua pihak akhirnya berbuah manis. Di penghujung tahun 2020 ini, berita menggembirakan datang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Sebuah kado indah bagi SMK SMAK Bogor dengan diberikannya anugerah penghargaan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Acara apresiasi dan penghargaan ini dilakukan secara virtual melalui Zoom dan siaran langsung YouTube Kemenpan RB pada tanggal 21 Desember 2020. Acara dihadiri oleh wakil presiden Bapak K. H. Ma’ruf Amin, menteri PAN dan RB Bapak Tjahjo Kumolo, ketua Mahkamah Agung, menteri hukum dan HAM, menteri perhubungan, menteri agraria dan tata ruang, ketua KPK, dan wakil kepala kepolisian RI.

Dari 3691 satuan kerja yang mendaftar, sejumlah 763 satuan kerja (WBK 681 satker, WBBM 82 satker) di Indonesia menerima penghargaan pada acara ini. Adapun satuan kerja di lingkungan Kementerian Perindustrian yang mendapatkan penghargaan adalah:

Predikat WBBM Predikat WBK
SMAK Bogor

BBTPPI Semarang

BI Surabaya

SMAK Padang

ATI Padang

Baristand Padang

Baristand Banjarbaru

BBT Bandung

BBKKP Yogyakarta

Apresiasi dan ucapan selamat disampaikan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Bapak Eko S. A. Cahyanto, Sekretaris BPSDMI Ibu Yulia Astuti, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri Bapak Dadi Marhadi, dan Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Kejuruan dan Vokasi Industri Ibu Iken Retnowulan melalui Zoom meeting. Satuan kerja yang mendapatkan predikat WBK dan WBBM ini diharapkan menjadi standar bagi satuan kerja lainnya.

Terimakasih untuk para pendidik dan tenaga kependidikan, industri, orang tua siswa, alumni, siswa siswi, serta semua pihak yang terlibat dalam proses perolehan penghargaan ini. Semoga predikat ini dapat membuat SMAKBO selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan dan menjadi yang terbaik dalam segala aspek.