Penyerahan Sertifikat WBBM oleh Irjen Kemenperin Kepada SMAKBO

pak irjen 26 mar 21- resizeMerupakan sebuah kehormatan bagi keluarga besar SMK SMAK Bogor untuk menerima kunjungan dari Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian Bapak Drs. Masrokhan, M.P.A. beserta rombongan pada 26 Maret 2021. Pada kunjungan kali ini, Bapak Masrokhan menyerahkan sertifikat penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang telah diraih SMK SMAK Bogor pada tahun 2020 yang lalu.

“Saya ke sini untuk mengucapkan selamat kepada SMAKBO dan memberi semangat kepada satuan kerja lain yang akan berjuang untuk (mendapatkan predikat) WBK dan WBBM”, jelas Bapak Masrokhan dalam pengarahannya. Apresiasi juga disampaikan oleh beliau atas prestasi SMK SMAK Bogor dan inovasi yang telah dikembangkannya. “SMK SMAK Bogor harus menjadi contoh bagi satuan kerja lainnya”, ungkap Bapak Masrokhan.

Bapak Masrokhan menambahkan, dengan bertambahnya unit kerja di Kemenperin yang menerapkan Zona Integritas sebagai miniatur Reformasi Birokrasi dan Good Governance, tentunya akan menjadi pondasi bagi Kemenperin dalam membangun industri yang tangguh.

Dalam sambutannya, Kepala SMK SMAK Bogor Ibu Dwika Riandari, M.Si. mengatakan bahwa mendapatkan layanan yang prima dengan sepenuh hati merupakan hak bagi setiap siswa. Inilah yang mendorong dan memacu instansi untuk melakukan inovasi-inovasi dalam kegiatan pembelajaran dan pelayanan publik yang jauh dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. 

Terlebih dengan adanya pandemi Covid 19 yang memaksa setiap orang untuk mengurangi mobilitas dan kontak fisik, inovasi yang dilakukan SMK SMAK Bogor dapat langsung diterapkan dan terasa manfaatnya bagi siswa sebagai pelanggan utama. Inovasi pembelajaran dan pelayanan inilah yang membawa SMK SMAK Bogor meraih predikat WBBM. 

Selain itu, Ibu Dwika juga menyatakan bahwa predikat WBBM ini dapat diraih berkat dukungan semua pemangku kepentingan, di antaranya adalah orangtua siswa serta dunia usaha dan dunia industri. SMK SMAK Bogor akan terus berusaha secara konsisten menerapkan Zona Integritas demi mempertahankan kualitas layanan yang prima.
Dalam kegiatan ini hadir pula Kepala BBIA Ibu Ir. Siti Rohmah Siregar, M.M. dan Direktur Politeknik AKA Ibu Henny Rochaeny, M.Pd. yang bersama-sama dengan Ibu Dwika menandatangani surat komitmen membangun Zona Integritas dan disaksikan oleh Bapak Masrokhan.